PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR BERBASIS WEBLOG PADA MATERI SISTEM KOORDINASI UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS

VITA INDRI FEBRIANI (2021) PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR BERBASIS WEBLOG PADA MATERI SISTEM KOORDINASI UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Vita Indri Febriani. 2021. Pengembangan Sumber Belajar Berbasis Weblog pada Materi Sistem Koordinasi untuk Sekolah Menengah Atas. Tesis Program Studi Pendidikan Sains, Pembimbing Utama Amiruddin Kasim, Pembimbing Anggota I Nengah Kundera.

Weblog merupakan salah satu sarana online yang dapat digunakan dalam mengembangkan sumber belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan sumber belajar berbasis weblog pada materi sistem koordinasi untuk Sekolah Menengah Atas dan untuk mendeskripsikan kualitas sumber belajar berbasis weblog pada materi sistem koordinasi untuk Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang terbatas hanya pada tahapan define, design dan develop. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 30 siswa kelas XII IPA MAN 2 Palu yang telah menyelesaikan pembelajaran materi sistem koordinasi di kelas XI. Data penelitian dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian dan pengembangan berupa weblog yang terdiri dari menu beranda, menu video, menu handout, menu evaluasi (terdiri dari soal dalam bentuk permainan), menu download, menu referensi dan menu kolom diskusi. Weblog dinilai sangat layak oleh ahli media, ahli materi, reviewer mahasiswa, reviewer guru dan siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan weblog dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa.

Kata kunci: sumber belajar, weblog

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131385
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item