AULIA MAHARANI ARIEF (2023) PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS THE CHOX WEDDING ORGANIZER. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Aulia Maharani Arief B 501 17 191 “Penggunaan Fitur Instagram
Untuk Membentuk Brand Awareness The Chox Wedding Organizer†Jurusan
Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial
dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Di bawah Bimbingan Andi Akifah
dan Citra Antasari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan fitur Instagram
untuk membentuk brand awareness The Chox Wedding Organizer. Metode
penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengumpulan
data, melakukan observasi, wawancara mendalam terhadap empat informan yang
telah dipilih melalui teknik purposive sampling. Jumlah informan dalam
penelitian ini terdiri atas empat orang informan yaitu pemilik sekaligus pemegang
akun Instagram The Chox Wedding Organizer, pengelola akun Instagram The
Chox Wedding Organizer, dan dua orang pengakses atau yang melihat akun The
Chox Wedding Organizer. Teknik Analisis data yang digunakan berupa
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 19 (Sembilan belas) fitur
Instagram, The Chox Wedding Organizer menggunakan 16 (enam belas) fitur
Instagram diantaranya profil dan bio, unggah foto dan video, stories, reels,
caption, komentar, insight, like, activity, direct message, geotagging (Tag Lokasi),
story archive, contact, search, filter, dan highlight. Dan adapula 3 (tiga) fitur
Instagram yang tidak digunakan oleh The Chox wedding organizer yaitu fitur
hastags, instagram live dan pin feed. Dari 16 fitur tersebut, fitur Instagram yang
paling diprioritaskan kegunaannya oleh The Chox wedding organizer ialah fitur
stories dan reels. The Chox Wedding Organizer memiliki tagline “Your big day
will be easier with usâ€. Sebagai jasa produk yang dijual, Penggunaan fitur
Instagram untuk membentuk brand awareness The Chox Wedding Organizer
masih tergolong dalam tingkatan Brand Recall dimana tingkatan ini menyatakan
bahwa masyarakat mengenali atau mampu mengingat merek tanpa diberikan
stimulus. Hal ini dipicu karena menggunakan nama merek yang sederhana, akrab,
memiliki arti, tidak ambigu, mudah untuk diucapkan dan tampilan visual
produknya, logo, dan warna yang mudah diingat. Pada tingkatan pengingatan
kembali terhadap merek didasarkan pada permintaan seseorang untuk
menyebutkan merek tertentu dalam suatu kelas produk atau jasa.
Kata Kunci : Instagram, Kesadaran Merek, Penyelenggara Pernikahan, The
Chox
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131626 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |