PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGUMENTED REALITY MOLEKUL UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA SMA KATOLIK SANTO ANDREAS PALU

FRELYANA TIRO (2022) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGUMENTED REALITY MOLEKUL UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA SMA KATOLIK SANTO ANDREAS PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengunaan Media Pembelajaran Augumented Reality Molekul
Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada SMA Katolik Santo Andreas Palu”. Skripsi,
Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidkan Matematika Dan Ilmu
Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing Afadil.
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan reduksi miskonsepsi siswa pada
materi bentuk molekul dengan mengunakan media pembelajaran ARmolekul.
Penelitian ini dilakukan dengan metode Pre-eksperimental adalah rancangan yang
meliputi hanya satu kelompok atau kelas dengan desain one group pre-test-post-test.
Hasil penelitian menunjukan rata-rata tingkat validitas media pembelajaran yang
digunakan yaitu sebesar 70,3% dikategorikan “valid”. Rata-rata reduksi miskonsepsi
(M) siswa dengan mengunakan media pembelajaran untuk keseluruhan konsep 12,8%,
rata-rata reduksi siswa tidak tahu konsep (TPK) 9,2?n rata-rata siswa paham konsep
(PK) meningkat 22,0%. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa media
pembelajaran aplikasi ARmolekul dapat digunakan untuk mereduksi miskonsepsi siswa
pada materi bentuk molekul.
Kata kunci: Pengunaan Media, ARmolekul, miskonsepsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131721
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item