PENGGUNAAN SCAVENGER HUNT GAME DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 PALU

VITHA RAHMALIA DEWI (2024) PENGGUNAAN SCAVENGER HUNT GAME DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan permainan scavenger hunter dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sepuluh SMK negeri 3 palu. Peneliti menggunakan desain penelitian pra eksperimental. Sampelnya adalah X A dengan menggunakan teknik purposive sampling. Tes merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data. Pre-test digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa sebelum diberikan perlakuan dan post-test digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa setelah diberikan perlakuan. Analisis data menunjukkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan antara hasil pre-test dan post-test.. Berdasarkan hasil teks tersebut, nilai rata-rata kelas pada pre-test adalah 50,67 dan post-test adalah 79,71. Selanjutnya nilai thitung (3,24) lebih besar dari nilai ttabel (2,008). ketika menerapkan derajat kebebasan 32 (df) dan tingkat signifikansi 0,05. Artinya hipotesis tersebut diterima. Dengan kata lain, penggunaan Scavenger Hunt Game efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sepuluh SMK Negeri 3 Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131804
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item