ZAKIA KHOIRUNNISA (2025) PENGGUNAAN STRATEGI MEMBACA BERPASANGAN DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS DELAPAN SMP NEGERI MODEL TERPADU MADANIÂ PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Zakia Khoirunnisa (A12120096). " Penggunaan Strategi Partner Reading dalam Pengajaran Membaca Pemahaman pada Siswa Kelas Delapan Smp Negeri Model Terpadu Madani Palu". Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Sudarkam
R Mertosono dan Wahyudin.
Â
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah penggunaan strategi Partner reading dalam pengajaran dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas VIII SMP Negeri Model Terpadu Madani Palu. Peneliti menggunakan desain penelitian pra-eksperimen. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 32 siswa. Para siswa melakukan pre-test sebelum perlakuan dan kemudian melakukan post-test setelah perlakuan. Data yang terkumpul dianalisis secara statistik dengan menggunakan Exel. Dengan menerapkan 58 derajat kebebasan (df) dan tingkat signifikansi 0,05, peneliti menemukan nilai sig. lebih kecil dari tingkat alpha yang dipilih (0,001 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima atau penggunaan strategi membaca berpasangan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas VIII SMP Negeri Model Terpadu Madani Apalu. Implikasi dari temuan tersebut bahwa Strategi Membaca Berpasangan dapat melatih kepercayaan diri siswa dalam membaca.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131820 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |