Penggunaan Strategi POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize And Evaluate) Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Di SMPN 4 Tanantovea

BALGIS (2024) Penggunaan Strategi POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize And Evaluate) Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Di SMPN 4 Tanantovea. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bisa atau tidaknya penggunaan Strategi POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize and Evaluate) untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 4 Tanantovea. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas delapan tahun pelajaran 2023/2024 yang berjumlah 40 siswa. Peneliti menggunakan total sampling untuk mengambil sampel berdasarkan Arikuto. Di kelas VIII-A terdiri 20 siswa sebagai kelompok eksperimen dan VII-B terdiri dari 20 siswa sebagai kelompok kontrol. Desain penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian ekperimental quasi. Intrumen untuk mengumpulkan data adalah tes dengan tes pilihan ganda yang terdiri dari 5 item. Ada pre-test, treatment, dan post-test pada kedua kelompok. T-hitung 3,21 dan t-tabel 1,68 yang digunakan 0,05 sebagai tingkat signifikansi penelitian ini. Nilai t-hitung lebih tinggi dari t-tabel (3,21> 1,68). Artinya hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan Strategi POSSE dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa.
Kata kunci: Strategi POSSE,Pemahaman Membaca, Meningkatkan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131826
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item