RELI SAFITRI (2020) Penggunaan Teknik Tunjukan Dan Ceritakan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sebelas Di SMK Negeri 1 Mepanga. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik tujukkan dan ceritakan dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Mepanga. Peneliti menerapkan desain eksperimen semu. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel total. Sampel terdiri dari 60 siswa yang kemudian dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kontrol. Para siswa kelompok eksperimen diajar menggunakan teknik tunjukkan dan ceritakan, sedangkan kelompok kontrol sendiri diajar menggunakan teknik yang biasa diterapkan oleh guru. Data prestasi siswa dalam berbicara dikumpulkan melalui prates dan pascates. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan berbicara siswa antara prates dan pascates pada kelompok eksperimen setelah perlakuan. Nilai rata-rata kelompok eksperimen meningkat dari 40,41 dalam prates menjadi 64,16 dalam pascates. Hasil analisis statistik prates dan pascates dengan menerapkan rumus uji-t, penerapan tingkat signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan (df) 58, diketahui bahwa nilai t-hitung adalah 6,58 dan t-tabel adalah 2.02. Nilai t-hitung lebih tinggi dari nilai t-tabel, yang berarti hipotesis penelitian diterima. Ini menyiratkan bahwa penggunaan teknik tunjukan dan ceritakan efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas di SMK Negeri 1 Mepanga.
Kata kunci: Berbicara, Kelancaran, Ketepatan, Teknik Tunjukkan dan Ceritakan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131857 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |