PENGGUNAAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS DELAPAN SMP NEGERI 1 PALU

TJIANGRAYUDI BENYAMIN ALFARON (2024) PENGGUNAAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS DELAPAN SMP NEGERI 1 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ada beberapa kasus dalam pembelajaran berbicara yang dihadapi oleh siswa SMP Negeri 1 Palu. Masalahnya adalah ketika siswa berbicara, mereka masih memiliki kata pengisi dalam berbicara. Selain itu, siswa tidak percaya diri untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris di kelas speaking. Mereka tidak dapat berbicara secara akurat. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa penggunaan Tiktok dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas delapan SMP Negeri 1 Palu. Peneliti menjawab permasalahan di atas dengan menggunakan desain penelitian kuasi-eksperimen, dengan purposive sampling untuk memilih sampel. Ada 32 siswa di kelas VIII G dan 32 siswa di kelas VIII D. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan tes lisan sebagai tes berbicara, dan perekam suara sebagai instrumen untuk memperoleh jawaban dari siswa. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan video stich Tiktok efektif meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Palu. Temuan ini dapat membantu guru untuk mendapatkan metode baru, yang dirancang untuk membuat siswa berpartisipasi aktif dalam mengekspresikan ide dan pendapat dalam bahasa Inggris.

Kata kunci: Tiktok, Meningkatkan, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131886
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item