Penigkatan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV SDN Mamulusan Melalui Model Pembelajaran Time Token

CHRISTIN SAMAILI (2021) Penigkatan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV SDN Mamulusan Melalui Model Pembelajaran Time Token. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Christin Samaili. 2020. “Peningkatan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV SDN Mamulusan melalui Model Pembelajaran Time Token”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firmansyah.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatan hasil belajar PPKn siswa kelas IV SDN Mamulusan dengan menggunakan model pembelajaran Time Token. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini menggunakan desain penelitian model Kemmis dan Mc. Taggart yang dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi.Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Mamulusan yang berjumlah 10 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I diperoleh ketuntasan belajar klasikal sebesar 60 ?ngan hasil observasi keterampilan guru sebesar 74,375?rada pada kategori “cukup baik” dan hasil observasi aktivitas siswa sebesar 73,1 berada pada kategori “cukup baik”. Sedangkan pada siklus II diperoleh ketuntasan belajar klasikal sebesar 100 ?ngan hasil observasi keterampilan guru sebesar 81,25?rada pada kategori “baik” dan hasil observasi aktivitas siswa sebesar 80,62 ?rada pada kategori “baik”. Berdasarkan indikator keberhasilan, maka dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar PPKn siswa kelas IV SDN Mamulusan melalui model pembelajaran Time Token

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131978
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item