PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS DENGAN LEARNING START WITH A QUESTION STRATEGI KELAS IV SDN 21 BANAWA KECAMATAN BANAWA KABUPATEN DONGGALA

ANGGUN MILIANA (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS DENGAN LEARNING START WITH A QUESTION STRATEGI KELAS IV SDN 21 BANAWA KECAMATAN BANAWA KABUPATEN DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anggun Miliana, 2022. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS
dengan Learning Start With A Question Strategi Kelas IV SDN 21 Banawa
Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Skripsi, Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.
Berdasarkan hasil observasi data hasil tes menunjukkan nilai tertinggi dan
terendah 30. Dari 24 siswa hanya 4 orang siswa yang dinyatakan tuntas secara
individu, sehingga persentase ketuntasan klasikal mencapai 16,66% sedangkan
nilai daya serap klasikal yang diperoleh yaitu sebesar 48%. Tujuan penelitian ini
adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS. Penelitian ini adalah penelitian
tindakan kelas. Hasil Penelitiam ini terlihat dari peningkatan hasil belajar siswa
pada tindakan siklus II dengan persentase daya serap klasikal (DSK) mencapai
70,20?n ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 87,5?ngan 21 orang
siswa yang tuntas dan tiga orang siswa yang tidak tuntas dari dua puluh empat
orang siswa. Persentase daya serap klasikal dan ketuntasan belajar klasikal ini
sudah dapat dikatakan telah melewati indikator keberhasilan yaitu 65% (DSK)
dan 85% (KBK).
Kata Kunci: Learning Start With A Question Strategi, Pembelajaran IPS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132064
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item