PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANANTOVEA SKRIPSI

ANANG MARUF (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANANTOVEA SKRIPSI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Anang Maruf. NIM A 111 16 095, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Tadulako. Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan
Narasi Melalui Media Gambar Seri Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2
Tanantovea. Pembimbing Taqyudin Bakri, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis
karangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan
media gambar seri dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII B SMP
Negeri 2 Tanantovea untuk menulis karangan narasi. Adapun metode penelitian
yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
melakukan pemberian tes serta observasi. Adapun hasil dari penelitian ini
observasi penilaian terhadap guru diperoleh gambaran bahwa pada siklus kesatu
kemampuan guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran di kelas dinyatakan
belum berhasil karena dari beberapa aspek yang dinilai diperoleh nilai cukup 3,
nilai baik 10 dan sangat baik 10.
Kata kunci : Menulis, Karangan, Narasi, Media, Gambar Seri,

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132170
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item