WAWAN (2023) PENYELESAIAN SENGKETA MELALUI MEDIASI TERHADAP HAK-HAK KONSUMEN MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 8 TAHUN 1999. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Wawan D10118495, Penyelesaian Sengketa Melalui Mediasi Terhadap Hak-Hak Konsumen Menurut Undang-Undang No. 8 Tahun 1999, Pembimbing I : Ilham Nurman. Pembimbing II : Saharuddin Johas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung, setiap orang memakai barang dan atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan. Permalahan dalam naskah ini adalah sejaumana peran badan penyelesaian sengketa konsumen sebagai mediator terhadap konsumen dan pelaku usaha dan apa saja kendala BPSK dalam memediasi antara pelaku usaha dan pihak konsumen, sedangkan tujuan dari naskah ini dimaksudkan dalam materi pelajaran yang untuk menentukan peran badan penyelesaian sengketa konsumen bagi mediator terhadap konsumen dan pelaku usaha dan belajar tentang apa saja kendala BPSK dalam mediasi antara pelaku usaha dan pihak konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara yuridis sosiologi dengan maksud menganalisis dasar hukum dan tanggung jawab pelaku usaha yang berkaitan dengan hak-hak konsumen selaku pengguna atau pemakai barang dan jasa.
Kata kunci : penyelesaian sengketa, mediasi antara pelaku usaha dan konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132427 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |