OPPIE ANDARESTA (2021) PERAN BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA KELAS IV SD INPRES PELAWA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Oppie Andaresta, 2020. Peran bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa
di Era Pandemi Covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa, Skripsi. Program studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arif Firmansyah.
Permasalahan siswa sulit untuk di control pada saat ingin melakukan
pembelajaran. permasalahan pada SD Inpres Pelawa bahwa intensitas orang tua
dalam melakukan pendampingan dan perhatian untuk anaknya sebagai peserta
didik yang sangat memerlukan perlakuan khusus dalam menempuh proses
pendidikan di sekolah. Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan
tabel, telah diperoleh keseluruhan hasil data angket 41,18% bimbingan orang tua
selalu berperan terhadap prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas
IV SD Inpres Pelawa, 29,53% bimbingan orang tua sering berperan terhadap
prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa,
20,30% bimbingan orang tua kadang-kadang berperan terhadap prestasi belajar
siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa dan 9,84%
bimbingan orang tua tidak pernah berperan terhadap prestasi belajar siswa di era
pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132561 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |