PERAN DIGITAL BISNIS SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK UMKM MANGROVE DESA ENU

ISMAIL BAHRI (2024) PERAN DIGITAL BISNIS SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK UMKM MANGROVE DESA ENU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Mangrove merupakan salah satu nama kelompok UMKM yang berada
di di desa Enu Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala yang berdiri
pada tahun 2020 produk kelompok ini terdiri dari 4 produk yaitu sambal
teri, instan jahe, roti pacolo, dan rono dange. Dari beberapa masyarakat
yang tergabung dalam UMKM Mangrove mengelola sumber daya alam
tersebut menjadi makanan dan minuman. Tujuan dari kegiatan ini
adalah meningkatkan keterampilan, pemahaman dan pengembangan
kemampuan berbisnis bagi pelaku UMKM Mangrove dalam hal
meningkatkan kegiatan promosi melalui sarana digital marketing.
Metode yang dilaksanakan pada kegiatan pengabdian kepada
masyarakat ini dilakukan melalui beberapa tahapan. Semua tahapan
terdiri dari pra kegiatan yang dilakukan sebelum semua tahapan
dilakukan, tahap pelaksanaan, sampai tahap implementasi. Adapun hasil
kegiatan yaitu pembuatan akun media digital bisnis WhatsApp Business
sebagai sarana promosi produk dan menyelenggarakan seminar UMKM
dengan tema iptek keuangan dan Pemasaran di era digital bagi pelaku
UMKM Mangrove.
Kata Kunci Digital Bisnis; UMKM; Media Sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132588
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item