PERAN GURU DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 PASANGKAYU

MUSDALIFAH (2020) PERAN GURU DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Musdalifah, A 351 15 038, 2019. Peran Guru Dalam Menanggulangi Kenakalan Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pasangkayu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Abdul Hamid.

Permasalahan yang mendasar pada penelitian ini adalah bagaimana peran guru dalam menananggulangi kenakalan siswa di SMA Negeri 1 Pasangkayu. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui peran guru dalam menanggulangi kenakalan siswa di SMA Negeri 1 Pasangkayu. Peneliti melakukan penelitian dengan pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif dengan tipe penelitian kualitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi. Data yang didapatkan dengan menggunakan angket dan wawancara dianalisis secara, deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru dalam menanggulangi kenakalan siswa adalah sebagai motivator dan sebagai model dan teladan masih terbukti tinggi terlihat 13 (97,15%) dan 14 (91,43%) siswa menyatakan sangat sering bahkan sering guru mengulangi penjelasan ketika anda kurang paham terhadap pelajaran. Kenakalan siswa tinggi terbukti 3 (74,27%) dan 5 (94,29%) menyatakan bahwa sangat sering dan sering siswa meminta uang secara paksa serta berkelahi disekolah.

Kata Kunci : Peran Guru dan Kenakalan Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132626
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item