Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli.

RIKWAN MARIAWAN THIO (2021) Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Rikwan Mariawan Thio (2021). Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli. Skripsi Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif
Firmansyah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres
1 Toboli. Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian, Guru mampu menjelaskan dan menjawab pertanyaan
yang di ajukan siswa selama proses belajar mengajar dimasa pandemic covid-19,
dari analisis ditunjukkan masih terdapat beberapa siswa yang belum merasakan
bahwa guru melakukan variasi dalam proses belajar mengajar, maka darei itu guru
harus lebih meningkatkan lagi variasi dalam melaksanakan proses belajar
mengajar. Peran guru sangat diperlukan dalam memotivasi siswanya memperoleh
hasil yang optimal. Hal ini berdasarkan analisis angket bahwa dari 25 siswa yang
menyatakan selalu guru memberikan variasi dalam melakukan interaksi adalah 7
siswa atau (28%), yang menyatakan sering 10 siswa atau (40%), yang menyatakan
kadang-kadang 6 siswa atau (24%), dan yang menyatakan tidak perna 2 siswa atau
(8%). Dengan demikian, maka disimpulkan bahwa Peran Guru Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres
1 Toboli sangat berperan.
Kata Kunci : Peran Guru dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132637
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item