RIANTI (2023) Peran Guru Sejarah Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Sindue. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana peran guru sejarah dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMAN 1 Sindue? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi guru dalam meninglkatkan motivasi belajar siswa di SMAN 1 Sindue. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui peran guru sejarah dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMAN 1 Sindue (2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi guru dalam meninglkatkan motivasi belajar siswa di SMAN 1 Sindue. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini guru sejarah telah berupaya memberikan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menciptakan suasana kelas yang menyenangkan perhatian siswa akan tertuju pada guru saat memberikan motivasi kepada siswa, karena memberikan motivasi akan meningkatkan proses belajar siswa, adapun cara yang dilakukan guru dalam memotivasi siswa adalah memberikan nasihat, bimbingan, arahan. memberikan suport bagi siswa untuk lebih giat belajar dan guru selalu menggunakan metode mengajar secara bervariasi Serta menggunakan media dalam mengajar akan tetapi adanya hambatan guru dalam meningkatkan motivasi siswa yaitu tidak ada dorongan dalam diri siswa untuk belajar sehingga membuat siswa tersebut sulit untuk termotivasi.
Kata Kunci : Peran, Guru dan Motivasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132689 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |