AFIFAH APRILIANTI SAHABA (2024) Peran Guru Terhadap Kemampuan Literasi Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN Tipo. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana peran guru terhadap kemampuan literasi Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN Tipo sudah terlaksana dengan efektif dan efesien? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran guru terhadap kemampuan literasi peserta didik kelas IV pada mata pelajaran bahasa indonesia di SDN Tipo. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Guru kelas IV dan peserta didik kelas IV. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Data yang didapatkan menunjukkan bahwa 85% peserta didik memiliki kemampuan literasi yang baik di karenakan guru telah berperan penting terhadap kemampuan literasi peserta didik.
Kata kunci : Peran guru, Kemampuan literasi, SDN Tipo
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132696 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |