AULIA FARADILLA (2024) Peran Guru Terhadap Keterampilan Literasi Siswa Di SDN 18 Balaesang. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Aulia Faradilla, 2024. Peran Guru Terhadap Keterampilan Literasi Siswa Di SDN 18 Balaesang. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Falkutas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Sisriawan Lapasere M.Pd.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru terhadap keterampilan literasi siswa di SDN 18 Balaesang yakni lebih berfokus pada peran guru dalam mendidik dan mengajar, untuk mengetahui faktor penghambat guru dalam mendidik dan mengajar keterampilan lietarsi siswa di SDN 18 Balaesang. Penelitian ini menggunakan model penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu 20 orang siswa, teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi,wawancara, angket dan dokumentasi. Dalam mendidik dan mengajar keterampilan literasi siswa yaitu dengan menggunakan pendekatan keteladanan dan membiasakan keterampilan literasi yang meliputi: membaca dan menulis. Faktor penghambat peran guru dalam mendidik dan mengajar keterampilan literasi siswa yaitu: Pengaruh pergaulan teman sebaya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, kurangnya hubungan komunikasi antara siswa dan orang tua siswa, pengaruh penggunaan Handphone secara berlebih di luar sekolah. Dan dari hasil penelitian menunjukan bahwa: peran guru terhadap keterampilan literasi siswa di SDN 18 Balaesang dari jumlah 20 responden siswa yang dapat di lihat dari presentase dapat di simpulkan masuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132697 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |