PERAN GURUMENANAMKANKARAKTER SOPAN SANTUN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DISMP NEGERI 3 SIRENJA

NURSIDRAT (2021) PERAN GURUMENANAMKANKARAKTER SOPAN SANTUN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DISMP NEGERI 3 SIRENJA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nur Sidrat 2020. “Peranan guru menanamkan karakter sopan santun dalam
pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan”. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Pendidikan Ilmu
Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako. Pembimbing Drs.imran,m.si
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan motivasi orang tua dalam
meningkatkan hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Sirenja Penelitian ini
merupakan deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru
SMP Negeri 3 Sirenja dan 3 siswa SMP Negeri 3 Sirenja Teknik pengumpulan
data melalui wawancara, dokumentasi dan angket. Data dianalisis menggunakan
tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi.
Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Peran guru terhadap karkter
sopan santun dalam meningkatkan hasil kakter siswa telah menunjukan karakter
yang baik mereka sebagai guru. Hal ini terbukti bahwa guru-guru sudah
berupaya untuk memotivasi siswa- siswanya agar perubahan karakter sopan
santun siswa semakin meningkat dengan pemberian motivasi berupa nasehat,
dan cara untuk berbuat baik sama semua orang degan guru-guru maupun sama
orang tua di rumah .
Kata Kunci : Peranan Guru PPKn, Karakter Sopan Santun

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132705
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item