PERAN INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA BANANABIM DI KOTA PALU

ANDI MOH NOERKHALIK (2021) PERAN INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA BANANABIM DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

PERAN INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA BANANABIM DI KOTA PALU
Andi Muhammad Noerkhalik : C 201 16 104, dibimbing oleh H.Syamsul Bahri Dg. Parani
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing pada Bananabim di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada orang yang pernah melakukan pembelain di Bananabim. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 16. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada Bananabim di Kota Palu. Kemudian Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada Bananabim di Kota Palu.

Kata Kunci: Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132727
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item