BOBY PUTRA PRATAMA (2021) Peran Karakteristik Pemasaran Media Sosial Dalam Membangun Minat Beli Ulang Dan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening Pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia). ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh karakteristik
pemasaran media sosial terhadap minat beli ulang, pengaruh karakteristik pemasaran media
sosial terhadap kesadaran merek, dan pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli ulang.
Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah karakteristik pemasaran media sosial.
Sedangkan variabel endogen yaitu minat beli ulang dan kesadaran merek sebagai variabel
mediator. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan jumlah sampel
100 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dan metode
analisis partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Karakteristik
pemasaran media sosial berpengaruh langsung secara signifikan terhadap minat beli ulang
pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (2) Karakteristik pemasaran viii
media sosial berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kesadaran merek pada PT
Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (3) Kesadaran merek berpengaruh
langsung secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa
(GO-JEK Indonesia), (4) Kesadaran merek secara signifikan dapat memediasi pengaruh
tidak langsung karakteristik pemasaran media sosial terhadap minat beli ulang pada PT
Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (5) Karakteristik pemasaran media
sosial berpengaruh total secara signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi
Karya Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), (6) Karakteristik pemasaran media sosial
berpengaruh total secara signifikan terhadap kesadaran merek pada PT Aplikasi Karya
Anak Bangsa (GO-JEK Indonesia), dan (7) Kesadaran merek berpengaruh total secara
signifikan terhadap minat beli ulang pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK
Indonesia).
Kata Kunci: Karakteristik Pemasaran Media Sosial, Minat Beli Ulang, Kesadaran Merek.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132745 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |