LINI FEBRYANTI (2024) PERAN MANAJEMEN KEUANGAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KUN ANTA PRESCHOOL CAB KASTURI (YAYASAN GALANG BERSAMA KAMI). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Peningkatan Mutu Pendidikan di Pengaruhi oleh aspek financial pengelolaan. Manajemen keuangan merupakan salah satu substansi manajemen sekolah yang akan turut menentukan berjalannya kegiatan pendidikan disekolah. Manajemen keuangan adalah keseluruhan proses dalam mencari dana, mendayagunakan dana dan memanfaatkan dana untuk kepentingan organisasi (sekolah), yang bertujuan mencapai tujuan organisasi secara efisien melalui proses mengatur pendanaan. Proses mengatur tersebut diawali dari perencanaan keuangan, pelaksanaan sampai pada evaluasi dan pertanggungjawaban keuangan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih dalam strategi manajemen keuangan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kun Anta Preschol. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Manajemen Keuangan di Kun Anta Preschool adalah melakukan perencanaan keuangan dengan mengadakan rapat koordinasi untuk merumuskan program, sumber dana dan anggaran selama satu tahun, melaksanakan anggaran sesuai rencana, mengevaluasi dan membuat laporan pertanggungjawaban keuangan. Hal ini juga ditunjukkan dengan beberapa rencana kegiatan yang terealisasi sesuai dengan harapan yaitu transparan, akuntabel, efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/132872 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |