PERANAN GURU DALAM PENGELOLAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS V SDN PAMBUA

RIFKA ADAM (2023) PERANAN GURU DALAM PENGELOLAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS V SDN PAMBUA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rifka Adam, A40117295 (2023), Peranan Guru dalam Pengelolaan media pembelajaran matematika terhadap hasil belajar di kelas V SDN pambua. Skripsi, Penelitian Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Ibu Mufidah, S.Pd., M.Pd
Tujuan Penelitian ini 1) untuk mengetahui Peranan Guru dalam Pengelolaan Media Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar di Kelas V SDN Pambua, 2) untuk mengetahui hambatan yang di hadapi dalam Pengelolaan Media Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar di Kelas V SDN Pambua. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, menggunakan lembar observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Adapaun narasumber dalam penelitian ini yaitu guru SDN Pambua. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa Peranan guru dalam pengelolaan Media Pembelajaran Matematika terhadap hasil belajar di kelas V SDN Pambua terdapat empat indikator diantaranya perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi, yang dimana memperoleh nilai kategori tinggi dengan presentase sebesar 80%. Adapun hambatan yang diperoleh dalam pengelolaan Media Pembelajaran Matematika terhadap hasil belajar di kelas V SDN Pambua tidak luput dari berbagai kendala yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa diantaranya kurangnya media, minimnya ruang penyimpanan media pembelajaran.

Kata Kunci: Pengelolaan, Media Pembelajaran Matematika

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133126
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item