DARYONO MALAKU (2020) PERANAN KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN 27 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Daryono Malaku, 2019. Peranan kepemimpinan guru terhadap prestasi belajar siswa di SDN 27 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing , Rizal.
Penelitian ini dilaksanakan di SDN 27 Palu kecamatan Palu timur Kota Palu Sulawesi Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan kepemimpinan guru terhadap prestasi belajar siswa di SDN 27 Palu. Subjek penelitia ini adalah kelas V sebanyak 27 siswa dimana semua siswa sebagai responden. Data yang dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis
deskripsi kualitatif yaitu menggunakan rumus P = ????
????
x 100 ?rdasarkan hasil
yang telah diperoleh keseluruhan hasil data angket, 48,33% kepemimpinan guru selalu berperan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 27 Palu, 37,78% kepemimpinan guru sering berperan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 27 Palu, 12,41% kepemimpinan guru kadang-kadang berperan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 27 Palu dan 1,30% kepemimpinan guru tidak perna berperan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 27 Palu.
Kata kunci : Kepemimpinan Guru, Prestasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133175 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |