FRANISSIA GABRIELLA TOLIBU (2021) PERANAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN PEONEA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Franissia Gabriella Tolibu, (2020). “Peranan Kinerja Guru Terhadap Prestasi
Belajar Siswa Kelas IV di SDN Peoneaâ€. Skripsi, program studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Rizal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kinerja
guru terhadap prestasi belajar siswa kelas IV di SDN Peonea, bagaimana tingkat
prestasi belajar siswa kelas IV di SDN Peonea, serta bagaimana peranan kinerja
guru terhadap prestasi belajar siswa kelas IV di SDN Peonea. metode dalam
penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. deskriptif kualitatif yaitu
rangkaian kegiatan untuk memperoleh data yang bersifat apa adanya tanpa ada
dalam kondisi tertentu yang hasilnya lebih menekankan makna. Sampel dalam
penelitian ini yaitu siswa kelas IV SDN Peonea yang berjumlah 16 orang. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner angket, wawancara,
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif
deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata kinerja guru adalah 75%
(sangat tinggi) sedangkan nilai rata-rata prestasi belajar siswa adalah 63 %
(tinggi). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa adanya peranan
kinerja guru dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV di SDN Peonea.
Kata kunci : peranan kinerja guru, prestasi belajar siswa kelas IV
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133184 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |