MARNIATI (2020) PERANAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK DI KELOMPOK A RA PERWANIDA VII SAWI LINGKUNGAN POLEMAJU KEL. BAMBALAMOTU KEC. BAMBALAMOTU KAB. PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
 Marniati, (2019). “ Peranan Metode Demonstrasi Terhadap Perkembangan  Motorik Halus Anak kelompok  A  RA Perwanida VII Sawi  Lingkungan Polemaju, Kel. Bambalamotu, Kab. Pasangkayu†Skripsi. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Humaedi (2) Haerul Annuar. 
Permasalah utama dalam penelitian ini adalah  motorik halus anak Belum berkembang sesuai harapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan metode demonstrasi terhadap  perkembangan motorik halus anak, metode menelitian adaah skualitatif jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subyek penelitian berjumlah  20 anak, terdiri dari  8 anak laki-laki  dan 12  anak perempuan, terdafra pada tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancaran, dan dokumentasi. Analisis data dilakuku dengan teknik perentase. Hasil pengamatan minggu pertama, Kelunturan Jari-jemari Tangan Saat Mewarnai Gambar kategori BSB terdapat 1 anak (5 %), kategori BSH  terdapat 1 anak (5%), kategori MB terdapat 3 anak (15%), dan kategori BB terdapat 15 anak (75%). Kemampuan Anak Dalam Melipat Kertas. dikategori BSB terdapat 1 anak (5%), kategori BSH terdapat 3 anak (15%), kategori MB terdapat 4 anak (20%), dan kategori terdapat 12 anak (60%). Ketepatan Jari-jemari Saat Menempel. kategori BSB terdapat 1 anak (5%), kategori BSH terdapat 3 anak (15%), kategori MB terdapat 4 anak (20%), dan kategori terdapat 12 anak (60%). Selanjutnya pada mengamatan minggu keempat, Kelunturan Jari-jemari Tangan Saat Mewarnai Gambar kategori BSB terdapat 3 anak (15%), kategori BSH terdapat kategori terdapat 4 anak (25%), katergori BM terdapat 6 anak (30%), dan kategori BB terdapat 7  anak (35%), . Kemampuan Anak Dalam Melipat Kertas. kategori BSB terdapat 3anak (15%), kategori BSH terdapat kategori terdapat 6 anak (39%), katergori BM terdapat 7 anak (20%), dan kategori BB terdapat 4 anak (35%). Ketepatan Jari-jemari Saat Menempe  kategori BSB terdapat 3 anak (15%), kategori BSH terdapat kategori terdapat  6 anak (30%), katergori BM terdapat 7 anak(35%), dan kategori BB terdapat  4 anak (20%). Dapat disimpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peranan metode demonstrasi terhadap perkembangan motorik halus anak.
Kata kunci : Metode Demonstrasi, Motorik Halus
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133234 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

