PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 8 PALU

RISKA WAHYU (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 8 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Riska Wahyu, 2023. Perbandingan Hasil Belajar Siswa melalui pembelajaran daring Pada Mata Pelajaran Biologi di Kelas XI IPA SMA Negeri 8 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengeteahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Mohammad Jamhari.
Hasil belajar merupakan perubahan tingkah perilaku yang diperoleh peserta didik setelah mengalami kegiatan belajar. Perolehan aspek-aspek perubahan perilaku tersebut tergantung pada apa yang di pelajari oleh peserta didik tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbandingan Hasil Belajar Siswa melalui pembelajaran daring pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA di SMA Negeri 8 Palu. Metode penelitian ini yaitu komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yaitu statistik deskriptif dan uji hipotesis menggunakan Mann Whitney. Hasil analisis Mann Whitney menunjukkan nilai sig. (2-tailed) 0,000 <? 0,05 yang berarti H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 8 Palu.

Kata Kunci: Perbandingan, Hasil Belajar, Zoom Meeting, Google Classroom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133448
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item