Perbandingan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Fisika Berdasarkan Multirepresentasi

HASNAWATI AYU LESTARI (2020) Perbandingan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Fisika Berdasarkan Multirepresentasi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasnawati Ayu Lestari, 2020. Perbandingan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Fisika Berdasarkan Multirepresentasi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : I Komang Werdhiana.
Kata kunci : Kemampuan Memecahkan Masalah, Multirepresentasi.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbandingan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah fisika berdasarkan multirepresentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Man Insan Cendekia Kota Palu pada tahun ajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA Asy-Syams Man IC Kota Palu yang berjumlah 15 orang. Tes terdiri dari 4 soal multirepresentasi yakni representasi verbal, gambar, grafik dan matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbandingan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah fisika berdasarkan multirepresentasi, diperoleh rata-rata persentase sebesar 45,33% (cukup) untuk representasi verbal, representasi gambar sebesar 58,16% (cukup), representasi grafik sebesar 66,46% (baik), dan representasi matematis sebesar 74,33% (baik). Berdasarkan rata-rata yang diperoleh representasi tertinggi yaitu matematis sebesar 74,33% ( baik ) dan representasi terendah yaitu verbal sebesar 45,33 % ( cukup ).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133489
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item