MILDAWATY (2024) Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan PhET Dengan Real Lab Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pada Siswa Kelas VIII SMPN 11 Sigi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Mildawaty, 2024. Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan Phet Dengan Real Lab Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pada Siswa Kelas VIII SMPN 11 Sigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Gustina S.Pd., M.pd.
Kata kunci: Model Problem Based Learning, PhET, Real Lab, Pemahaman Konsep
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Model Promble Based Learning (PBL) Berbantuan PhET dengan Real Lab Terhadap Pemahaman Konsep Fisika pada Siswa Kelas VIII SMPN 11 SIGI. Jenis penelitian yang digunakan adalah Jenis penelitian kuasi eksperimen dengan desain“ nonequivalent control group designâ€. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik Purposive sampling dan menghasilkan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes pemahaman konsep fisika dalam bentuk plihan ganda beralasan. Hasil penelitian tes pemahaman konsep fisika yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelas eksperimen 50,97 lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 37,44. Hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa terdapat Perbandingan Model Promble Based Learning (PBL) Berbantuan PhET dengan Real Lab Terhadap Pemahaman Konsep Fisika pada Siswa Kelas VIII SMPN 11 SIGI.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133566 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |