FEBRIANTO TADUNG ALLO (2023) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS GAMES KAHOOT DENGAN GAMES SEDERHANA KELAS X IPA SMAN 1 LORE UTARA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa antara
menggunakan media pembelajaran berbasis games kahoot dan media gemas sederhana. Jenis
peneltian yang digunakan pada penelitian ini yaitu merupakan penelitian kuasi eksperimen
dengan Group Posttest-Only Design. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA
NEGERI 1 LORE UTARA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan
teknik purposive sampling (sampel acak bertujuan) dengan ssampel penelitian yaitu kelas XD
sebagai kelas dengan menggunakan media games kahoot dan kelas XB sebagai kelas dengan
menggunakan games sederhana. Istrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan
menggunakan angket motivasi belajar. Hasil analisis data dengan menggunaan uji z didapatkan
bahwa nilai dari z hitung lebih besar dari z tabel yaitu 7.550 >1.9 hal ini menyatakan bahwa H1
diterima . sedangkan skor angket menyatakan bahwa lebih besar kelas eksperimen sebesar
85.94% sedangkan kelas control sebesar 71.40%. hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua kelas
terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antara menggunakan media pembelajaran berbasis
games kahoot dan media games sederhana.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133710 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |