TUTI ASNI (2022) PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR ANAK PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS VII SMP ALKHAIRAAT TANDAIGI KECAMATAN SINIU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tuti Asni, A32114097, 2021.â€Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Anak
Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas VII SMP Alkhairaat Tandaigi Kecamatan
Siniuâ€. Skripsi. Program Studi PPKn, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan
sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing Anthonius Palimbong M.Pd.
Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan perhatian orang tua terhadap
hasil belajar anak pada mata pelajaran PKn di kelas VII smp alkhairaat tandaigi
kecamatan siniu.(2).Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif
kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari orang
tua, guru pendidikan kewarganegaraan (PKn) dan anak siswa kelas VII di Smp
Alkhairaat tandaigi dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi,
wawancara, dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data yaitu
reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar anak pada mata
pelajaran PKn di kelas VII smp alkairaat masih kurang sehingga tingkat hasil
belajar anak masih terbilang rendah yang diakibatkan kurangnya perhatian orang
tua. Terjadinya hal ini disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi perhatian
orang tua terhadap anaknya.
Kata Kunci: Perhatian orang tua, hasil belajar anak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/133948 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |