PERILAKU KONSUMEN PENGUNJUNG WISATA KULINER JEMBATAN HAYAL (JH) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN AMPANA KOTA

AYU MUSDALIFAH (2021) PERILAKU KONSUMEN PENGUNJUNG WISATA KULINER JEMBATAN HAYAL (JH) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN AMPANA KOTA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 telah banyak membuat perubahan. Perubahan yang terjadi begitu cepat membuat konsumen mengubah perilakunya dalam memperoleh barang dan jasa. Berdasarkan alasan tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi atau gambaran umum tentang situasi yang terjadi pada perubahan perilaku konsumen pada pengunjung wisata JH pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif deskriptif dengan melihat fenomena yang terjadi. Penentuan dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 15 informan. Hasil penelitian menunjukkan selama pandemi Covid-19 masyarakat konsumen mengalami perubahan pada perilaku khusususnya dalam kegiatan mencari informasi terkait dengan kuliner di tempat wisata JH, pembelian kuliner, serta bagaimana konsumen menggunakan atau mengkonsumsi kuliner. Kegiatan tersebut berkurang atau jarang dilakukan disaat pandemi Covid-19, namun pada kegiatan membuang produk yang telah dikonsumsi, pengunjung atau konsumen lebih sadar untuk memperhatikan kebersihan sehingga membuang sampah sisa makanan pada tempat sampah yang sudah disediakan.

Kata Kunci : Pengunjung, Perubahan, Perilaku Konsumen, Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134044
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item