Perkembangan Kebugaran Jasmani Pada Siswa Estrakulikuler Sekolah SMAN 2 Dampelas

SUAIB (2021) Perkembangan Kebugaran Jasmani Pada Siswa Estrakulikuler Sekolah SMAN 2 Dampelas. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suaib 2020. Perkembangan kebugaran jasmani pada siswa estrakulikuler sekolah SMAN 2 Dampelas. Skripsi. Program Dtudi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing Ikhwan
Permasalahan dari penelitian ini adalah bagai mana tingkat kebugaran jasmani siswa peserta ekstrakurikuler SMAN 2 Dampelas? Adapun tujuan penelitian yang ingin di capai adalah ingin mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa peserta ekstrakurikuler SMAN 2 Dampelas. Penelitian ini termaksud jenis penelitian kuantitatif yaitu mencari informasi aktual yang mendetail dengan gejala yang ada. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa SMAN 2 Dampelas berdasarkan hasil analisis data yang di dapatkan tes hasil penelitian dan pembahasan dapat di ambil kesimpulan bahwa peserta SMAN 2 Dampelas memiliki kategori sedang, dengan presentase (53,3%) tes lari 60 meter , sedangkan tes angkat tubuh mendapatkan kategori kurang dengan presentase (60%), tes baring duduk 60 detik mendapatkan kategori kurang dengan presentase (50%), tes loncat tegak mendapatkan kategori sedang dengan presentase (53,3%) tes lari 1200 meter mendapatkan kategori kurang sekali dengan presentase (63,3%). Dari hasil tes kebugaran jasmani tersebut dapat kita simpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa Ekstrakurikuler di SMAN 2 Dampelas berada dalam kategori Kurang.
Kata Kunci : Survey, Kebugaran Jasmani, Penjas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134227
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item