Persepsi Mahasiswa Terkait Praktik Creative Accounting Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Studi Fenomenologi Pada Mahasiswa Feb Untad)

GEBRIELA CHRISTINA ANGELIA (2023) Persepsi Mahasiswa Terkait Praktik Creative Accounting Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Studi Fenomenologi Pada Mahasiswa Feb Untad). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Gebriela Christina Angelia. (2023) Persepsi Mahasiswa Terkait Praktik Creative Accounting Pada Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako (Studi Fenomenologi Pada Mahasiswa Feb Untad), dibimbing oleh Jurana
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna dari persepsi mahasiswa terkait praktik Creative Accounting pada unit kegiatan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data diperoleh dengan melakukan wawancara kepada mahasiswa yang terlibat dalam internal organisasi yang berbeda. Hasil penelitian ini terbagi dalam tiga makna dari persepsi mahasiswa tentang praktik Creative Accounting di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Pertama, mahasiswa menganggap praktik Creative Accounting merupakan suatu perilaku yang tidak etis. Kedua, fungsi Creative Accounting sebagai strategi turun temurun. Ketiga, praktik Creative Accounting dimaknai sebagai tameng demi keberlangsungan organisasi agar organisasi berjalan dengan semestinya.

Kata Kunci: Creative Accounting, persepsi, Organisasi Mahasiswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134691
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item