Persepsi Msyarakat Dalam Memilih Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Model Al-Khairaat Siniu Di Desa Siniu Sayogindano Kabuaten Parigi Moutongo

RIFKI ZULFAHMI (2020) Persepsi Msyarakat Dalam Memilih Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Model Al-Khairaat Siniu Di Desa Siniu Sayogindano Kabuaten Parigi Moutongo. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jumlah siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Model Al-Khairaat Siniu yang sangat kurang yaitu berjumlah 7 orang dari total siswa 159 siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi masyarakat dalam memilih Madsarah Aliyah Pondok Pesantren Model Al-Khairaat Siniu di Desa Siniu Sayogindano Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian pada penelitian ini ialah masyarakat yang berada di Desa Siniu Sayogindano berjumlah 8 orang, dengan klasifikasi 6 orang yang tidak memilih madrasah dan 2 orang yang yang memilih di madrasah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah meskipun seluruh persepsi masyarakat terhadap Madsarah Aliyah Pondok Pesantren Model Al-Khairaat Siniu adalah baik namun belum bisa mengatasi permasalahan tentang kurangnya anak di Desa Siniu Sayogindano untuk bersekolah di madrsah tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah siswa yang berasal dari Desa Siniu Sayogindano hanya berjumlah 7 siswa.

Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Sekolah dan Keputusan Memilih Sekolah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134817
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item