RUSLI (2022) PERSEPSI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PARIGI SELATAN TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA BIOLOGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Rusli, 2022. Persepsi Peserta Didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan Terhadap Pembelajaran Daring pada Biologi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Amiruddin Kasim.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan terhadap pembelajaran daring pada Biologi. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana sampel pada penelitian ini berjumlah 44 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, angket(kuesioner), studi kepustakaan, dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan angket dengan 25 butir pernyataan. Teknik analisis pada penelitian ini yaitu analisis persentase. Hasil penelitian persepsi peserta didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan terhadap pembelajaran daring pada Biologi indikator teknis diperoleh rata-rata persentase yaitu 72,1?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring, Indikator proses pembelajaran diperoleh rata-rata persentase yaitu 76,7?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring, dan Indikator dukungan diperoleh rata-rata persentase yaitu 76,1?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring. Sehingga, diperoleh rata-rata persentase secara keseluruhan yaitu 75?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring.
Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, Pembelajaran Daring, Biologi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134839 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |