PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENERAPAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 DAMPAL UTARA

AHDAL (2024) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENERAPAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 DAMPAL UTARA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ahdal, 2024. “Persepsi Peserta Didik Terhadap Penerapan Sistem Full Day School Di SMA Negeri 1 Dampal Utara”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing (1) I Nengah Kundera (2) Mohammad Jamhari

Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan persepsi peserta didik SMA Negeri 1 Dampal Utara terhadap Penerapan Sistem Full Day School. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Dampal Utara yang berjumlah 365 siswa yang terdiri dari 131 siswa kelas X, 120 siswa kelas XI, dan 114 siswa kelas XII. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 38 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2024. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas peserta didik memiliki persepsi positif terhadap penerapan sistem Full Day School. Hal ini dibuktikan dengan persentase kategori baik yang mencapai 50?ri tabel hasil kuesioner dan didukung oleh pengembangan IMTAK yang mencapai persentase 100?ngan kategori sangat baik, peningkatan kreatifitas minat dan bakat siswa yang mencapai persentase 92?ngan kategori sangat baik, serta siswa merasakan manfaat dari diterapkannya sistem Full Day School mencapai persentase 78?ngan kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik SMA Negeri 1 Dampal Utara terhadap penerapan sistem Full Day School dikategorikan persepsi baik dengan tanggapan responden yang positif.

Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, Full Day School

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134841
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item