JOKO MULIYONO (2020) PERSEPSI SISWA KELAS XI IPS TERHADAP MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 5 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Joko Muliyono, 2018. Persepsi Siswa Kelas XI IPS Terhadap Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 5 Palu, Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing 1. (Drs. Syakir Mahid, M.Hum) Pembimbing 2. (Dra.Hj. Junarti, M.Hum).
Permasalahan dalam penelitian ini : a.) Bagaimana persepsi siswa kelas XI IPS terhadap pelajaran sejarah di SMA Negeri 5 Palu. b.) Bagaiamana proses pembelajaran sejarah di SMA Negeri 5 Palu. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu mendeskripsikan persepsi siswa kelas XI IPS terhadap pelajaran sejarah di SMA Negeri 5 Palu dan proses pembelajaran sejarah di SMA Negeri 5 Palu. Metode penelitian yaitu kualitatif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data ialah a. Observasi. b.wawancara. c. Dokumnetasi. Hasil penelitian menunnjukkan bahwa Aspke-aspek yang dipersepsikan siswa sudah baik (positif), dimulai dari kesukaannya dalam mempelajari mata pelajaran sejarah, penggunaan media, dan materi yang disajikan oleh guru. Guru sejarah sangat baik dalam menggunakan strategi pembelajaran dan membawakan materi sehingga mereka sangat senang dalam belajar sejarah. Jadi secara keseluruhan persepsi siswa terhadap mata pelajaran sejarah selama ini dinilai cukup baik oleh siswa.
Kata Kunci: Persepsi, Siswa dan Mata Pelajaran Sejarah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134869 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |