Persepsi Siswa Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru IPA Di SMP Negeri 7 Palu

FABILKA AURA PIRNIKA (2024) Persepsi Siswa Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru IPA Di SMP Negeri 7 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Fabilka Aura Pirnika, 2024. “Persepsi Siswa tentang Variasi Gaya Mengajar
Guru IPA di SMP Negeri 7 Palu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi.
Program Sarjana, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Mohammad Jamhari (2)
Aan Febriawan.

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan persepsi siswa
tentang variasi gaya mengajar guru IPA di SMP Negeri 7 Palu. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII, dan IX Tahun Pelajaran 2023/2024
berjumlah 315 siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik stratified
random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar angket, yang
akan diberikan pada siswa yang merupakan sampel penelitian. Berdasarkan hasil
penelitian mengenai persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru IPA di
SMP Negeri 7 Palu, peneliti menarik kesimpulan bahwa guru IPA melakukan
gaya mengajar yang bervariasi, antara lain gaya mengajar klasik (75%), gaya
mengajar interaksional (78%), gaya mengajar teknologis (76%), dan gaya
mengajar personalisasi (78%). Adapun persepsi dari setiap siswa tentang variasi
gaya mengajar guru IPA yaitu, dari 80 siswa sebanyak 60?rpersepsi “baik”,
dan sebanyak 40?rpersepsi “sangat baik”. Untuk persepsi keseluruhan siswa
tentang variasi gaya mengajar guru IPA di SMP Negeri 7 Palu yaitu, sebesar 77?ngan kategori “baik”.

Kata kunci: Persepsi, Gaya Mengajar, Pelajaran IPA.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134884
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item