PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE MENGAJAR GURU SEJARAH KELAS XI DI SMK NEGERI 1 PARIGI

MUHAMAD RANDI (2024) PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE MENGAJAR GURU SEJARAH KELAS XI DI SMK NEGERI 1 PARIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Muhamad Randi, 2023. Persepsi Siswa Terhadap Metode Mengajar Guru Sejarah Kelas XI di SMK Negeri 1 Parigi.Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing. Dr. Hasan, M.Hum.
Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana persepsi siswa terhadap metode mengajar guru sejarah kelas XI di SMK Negeri 1 Parigi, (2) Bagaimana Harapan Siswa Terhadap Metode Mengajar Guru Sejarah Kelas XI di SMK Negeri 1 parigi. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menjelaskan Perepsi Siswa Terhadap Metode Mengajar Guru Sejarah Kelas XI di SMK Negeri 1 Parigi, (2) Menjelaskan harapan siswa terhadap metode mengajar guru sejarah kelas XI di SMK Negeri 1 parigi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Subjek pada penalitian ini adalah Guru Sejarah dan Siswa kelas XI Di SMK Negeri 1 Parigi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan langkah-langkah mereduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Teknik pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik dan triangulasi waktu.
Hasil dari penelitian ini menunjukan (1) Metode yang digunakan oleh guru sejarah di SMK Negeri 1 Parigi adalah metode ceramah dan metode penugasan. Kemudian guru tidak menggunakan media selain buku teks. (2) persepsi siswa terhadap metode mengajar sejarah kelas XI di SMK Negeri 1 Parigi, pemahaman materi dan juga metode mengajar yang membosankansehingga siswa menjadi malas dalam belajar. (3) Harapan Siswa Terhadap Metode Mengajar Guru Sejarah Kelas XI di SMK Negeri 1 Parigi, siswa mengharapkan metode mengajar dan materi yang di ajarkan guru dapat memberikan semangat dan memotivasi siswa agar lebih rajin lagi belajar dan tidak merasa bosan saat belajar.

Kata kunci: Metode Mengajar, Persepsi Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134890
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item