NUR RISKI UTAMI (2023) PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DI SMP AL-AZHAR MANDIRI PALU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap
metode pembelajaran yang digunakan oleh guru bahasa Inggris. Penelitian ini
dilaksanakan pada bulan April tahun 2022. Partisipan dalam penelitian ini adalah
32 siswa unggulan di kelas dua SMP Al-Azhar Mandiri Palu pada tahun ajaran
2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, instrumen
yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan dokumen. Kuesioner
dibagikan kepada 32 siswa. Kemudian peneliti mewawancarai 5 siswa
berdasarkan nilai ujian tengah semester. Hasil penelitian ini mengindikasian
bahwa kebanyakan guru menggunakan metode pembelajaran kooperatif. Persepsi
siswa terhadap metode ini adalah mereka sangat senang saat belajar bahasa inggris
dan lebih mudah untuk memahami materi. Kebanyakan siswa merasa percaya diri
bekerja dalam grup karena metode ini dapat meningkatkan pencapaian mereka,
membangun ikatan positif antar siswa, dan juga dapat membangun keterampilan
belajar serta sosial pada saat proses belajar mengajar.
Kata Kunci: persepsi siswa, metode pembelajaran, pembelajaran kooperatif.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134892 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |