SOFYAN WIDIANTO (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 3 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap
pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika. Saat ini siswa melakukan
aktivitas belajar jarak jauh secara daring, selama masa pandemi COVID 19.
Dalam penelitian ini dipilih subjek penelitian sebanyak 33 orang siswa kelas XI
MIPA 1. Data diperoleh melalui angket yang terdiri dari 22 soal dengan
menggunakan teknik skala likert dan wawancara terdiri dari 10 soal. Pendekatan
penelitian yang digunakan adalah pendekatan campuran. Hasil penelitian
menunjukan bahwa secara umum, persepsi siswa kurang baik terhadap
pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika, terlihat dari persentase nilai
rata-rata yang didapatkan yaitu sebesar 55.25% atau dalam kategori kurang baik.
Hasil wawancara diketahui bahwa salah satu faktor penyebab kurangnya persepsi
siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika adalah kurangnya
penjelasan dari guru tentang meteri yang diajarkan.
Kata kunci : Pandemi, Pembelajaran Daring, Persepsi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134897 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |