MOH. IMRAN (2023) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran E-learning Penjas Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Integral Rahmatullah Tolitoli. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran e-learning penjas pada masa pandemi covid-19 di SMP Integral Rahmatullah Tolitoli. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 148 siswa putra Kelas VII A, VII B, VIII A, XI A, Dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling sehingga penentuan jumlah sampel 85?ri jumlah total siswa putra ini berjumlah 100 siswa dari 4 kelas yang diteliti. Validitas sebesar 0,585 dan reliabilitas sebesar 0,816 maka instrumen dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel.
Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran e-learning penjas pada masa pandemi covid-19 di SMP Integral Rahmatullah Tolitoli masuk dalam kategori sangat rendah persentase 12% atau 12 siswa, kategori rendah persentase 10% atau 10 siswa, kategori sedang persentase 45% atau 45 siswa, kategori tinggi persentase 33% atau 33 siswa, dan kategori sangat tinggi persentase 0% atau 0 siswa. Hasil tersebut diartikan sebagian persepsi siswa terhadap pembelajaran e-learning penjas pada masa pandemi covid-19 di SMP Integral Rahmatullah Tolitoli menyatakan dalam kategori sedang (45% atau 45 siswa).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134899 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |