AZIZAH AGNI (2022) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Online Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di Kelas Dua SMP Negeri 3 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
This study aims to find out the students’ perceptions on online learning in studying
English. The researcher used qualitative research with case study method by using
purposive sampling. The subject of this research were the second graders of class
F, G, and H at SMP Negeri 3 Palu. The techniques of data collection were
distributing the questionnaire in the form of Google forms and hold the semi
structured interview by using Whatsapp voice call and messages. The techniques of
data analysis were data reduction, data display, conclusion and verification. The
result shows that online learning gives students flexibility in times and makes them
more convinced, creative, and independent in dealing with the English learning
time. However, on the other side, some students have obstaclesin doing the English
assingment through online and most of them prefer conventional learning in order
to achieve the learning goals. Furthermore, students’ perception on online learning
in studying English at the second grade of SMP Negeri 3 Palu were positive and
negative.
Keywords: Students’ Perceptions, Online Learning, Studying English
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran
bahasa inggris secara online. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan
metode studi kasus dengan menggunakan purposive sampling. Subjek dari
penelitian ini adalah siswa kelas dua dari kelas F, G, dan H SMP Negeri 3 Palu.
Teknik pengumpulan datanya adalah mendistribusikan angket dalam bentuk
Google forms dan mengadakan wawancara tidak terstruktur dengan menggunakan
telepon dan pesan Whatsapp. Teknik analisa datanya adalah reduksi data, penyajian
data, kesimpulan dan verifikasi. Hasilnya menunjukkan bahwa pemebelajaran
online memberikan siswa kefleksibelan waktu dan membuat mereka lebih percaya
diri, kreatif, dan mandiri dalam menghadapi waktu pembelajaran bahasa Inggris.
Namun, di sisi lain, beberapa siswa memiliki kendala dalam mengerjakan tugas
bahasa Inggris secara online dan kebanyakan dari mereka memilih pembelajaran
konvesional untuk mencapai tujuan pembelajaran. Selanjutnya, persepsi siswa
terhadap pembelajaran online dalam pembelajaran bahasa inggris kelas dua SMP
Negeri 3 Palu adalah positif dan negatif.
Kata kunci: Persepsi Siswa, Pembelajaran Online, Pembelajaran Bahasa
Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134904 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |