PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA INSTRUKSIONAL DI SMA KARUNA DIPA PALU

APRILIA P (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA INSTRUKSIONAL DI SMA KARUNA DIPA PALU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perspektif siswa tentang penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Karuna Dipa Palu. Sampel penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas IPA dan IPS tahun ajaran 2020/2021. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan triangulasi yaitu dengan menggunakan angket semi terstruktur dan wawancara semi terstruktur. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa persepsi siswa tentang penerapan Google Classroom sebagai media pembelajaran dapat diterima. Google Classroom membantu siswa untuk produktif dan memfasilitasi proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. Ada dua kendala yang dihadapi siswa selama penerapan Google Classroom yaitu koneksi internet dan ketidakstabilan listrik. Dengan demikian, meskipun siswa menghadapi beberapa kendala selama penerapan Google Classroom, siswa merasa bahwa Google Classroom bermanfaat dan efektif untuk media pembelajaran.

Kata Kunci: Persepsi Siswa, Google Classroom, media

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134909
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item