FATHUL KHAIR (2020) PERSEPSI SISWA, GURU, DAN MAHASISWA TERHADAP LINTAS MINAT FISIKA JURUSAN IPS SMA/MA DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa, guru, dan mahasiswa terhadap lintas minat fisika jurusan IPS SMA/MA di kota palu. Jenis penelitiannya adalah penelitian Deskriptif-Kualitatif. Subjek dalam penelitian ini dibagi menjadi tiga yaitu siswa kelas lintas minat fisika, guru fisika yang mengajar di kelas lintas minat fisika, dan mahasiswa pendidikan geografi. Instrumen yang digunakan adalah angket dan panduan wawancara untuk semua subjek di SMA Negeri Kota Palu yang menerapkan lintas minat fisika dan di Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Tadulako. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis desktiptif, yaitu mengubah kuantitatif menjadi kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi siswa dan mahasiswa berkategori baik sedangkan persepsi guru berkategori kurang. Siswa merasa fisika menarik dan suka mempelajarinya walaupun sarana prasarana penunjang kurang baik dan jarang melakukan praktikum tapi siswa menyukai gurunya sehingga siswa tetap antusisas. Berbanding terbalik dengan siswa, guru merasa kesulitan dalam mengajar karena tidak adanya kurikulum khusus lintas minat sehingga sulit dalam pembuatan perangkat pembelajaran. Mahasiswa beranggapan bahwa mempelajari fisika penting untuk mempermudah dalam memahami geografi karena fisika dan geografi cukup berkaitan.
Kata kunci : Persepsi, Lintas minat fisika, Jurusan IPS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134922 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |