Personal Branding Pejabat Publik Di Media Sosial (Analisis Isi Akun Media Sosial Instagram @hadiantorasyid)

NUR AINUN ALFIANI (2023) Personal Branding Pejabat Publik Di Media Sosial (Analisis Isi Akun Media Sosial Instagram @hadiantorasyid). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nur Ainun Alfiani B50118005 “Personal branding pejabat publik di media sosial (analisis isi akun instagram @hadiantorasyid)”. Program studi ilmu komunikasi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, Universitas Tadulako. Dibawah bimbingan Ilyas dan Israwati Suriady.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui personal branding yang terlihat pada postingan akun Instagram Hadianto Rasyid (2) Untuk mengetahui personal branding yang paling dominan pada postingan akun Instagram Hadianto Rasyid menggunakan 11 karakteristik pembentukan personal branding menurut Hubert Rampersad dan menggunakan teori Dramaturgi oleh Erving Goffman
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh postingan dalam instagram @hadiantorasyid periode 1 Maret 2021 – 30 Juni 2022. Kemudian diambil 32 sampel menggunakan metode penarikan sampel acak sistematis. Metode pengumpulan data menggunakan screen capture dari akun instagram Hadianto Rasyid, dan dengan mengumpulkan beberapa literatur seperti buku, internet, lembar koding, dan dokumen-dokumen yang relevan dengan penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari 36 postingan yang mencerminkan personal branding Hadianto Rasyid dapat dikelompokan kedalam 11 karakteristik pembentukan personal branding menurut Hubert Rampersad dimana 0 postingan atau tidak ada postingan yang termasuk kategori keotentikan, 1 postingan atau setara dengan 3,84% yang termasuk kategori integritas, 0 postingan atau tidak ada postingan yang termasuk kategori spesialisasi, 2 postingan atau setara dengan 7,69% yang termasuk kategori konsistensi, 4 postingan atau setara dengan 15,38% yang termasuk kategori otoritas, 7 postingan atau setara dengan 26,92% yang termasuk kategori keberbedaan, 2 postingan atau setara dengan 7,69% yang termasuk kategori relevan, 5 postingan atau setara dengan 19,25% yang termasuk kategori visibilitas, 1 postingan atau setara dengan 3,84% yang termasuk kategori persistensi, 2 postingan atau setara dengan 7.69% yang termasuk kategori nama baik, 2 postingan atau setara dengan 7.69% yang termasuk kategori kinerja. Personal branding paling dominan muncul pada postingan Hadianto Rasyid pada periode 1 Maret 2021 – 30 Juni 2022 adalah kategori keberbedaan dengan frekuensi sejumlah 7 postingan atau setara dengan 26,92%
Kata kunci : Instagram, personal branding, , Media sosial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/134948
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item