Potensi Pajak Reklame Pada Kabupaten Sigi (Studi Kasus Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sigi)

NI'MATURRAMADHANI (2023) Potensi Pajak Reklame Pada Kabupaten Sigi (Studi Kasus Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sigi). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ni’maturramadhani, Analisis Potensi Pajak Reklame Pada Kabupaten Sigi
dibawah bimbingan Supriadi Laupe.
Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan atau mendeskripsikan potensi pajak reklame di Kabupaten Sigi. Teknik pengumpulan data yaitu paradigma post positivisme. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif induktif dengan teknik pengumpulan data melalui Observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekni analisis ialah studi kasus instrumental tunggal, yaitu satu kasus khusus reklame. Hasil yang ditemukan menunjukkan bahwa untuk 3 (tiga) tahun terakhir, reklame yang dikelolah oleh Badan Pendapatan Daerah masih terbatas pada 2 jenis reklame yakni reklame papan / Billboard / Videotroan / Megatroan dan reklame kain. Penggalian potensi untuk 3 (tiga) tahun ke depan ialah reklame ; melekat (stiker), selebaran, berjalan pada kendaraan, dan reklame peragan. Potensi reklame yang berpeluang adalah reklame perumahaan, rokok, perbankan, swalayan, penawaran kendaraan, resto, penginapan/hotel, agrobisnis, produk alat elektronik dan bahan- bahan bangunan. Potensi reklame ini membutuhkan sumber daya manusia yang mendukung.
Kata kunci : potensi pajak reklame, Kabupaten Sigi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/135883
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item