AJENG LESTARI (2020) PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS VIII MTsN 1 TOJO UNA-UNA DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Ajeng Lestari. 2019. Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII MTsN 1 Tojo Una-Una Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional. Thesis. Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Dasa Ismaimuza, Pembimbing (II) Mustamin Idris
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan tentang kemampuan komunikasi matematika siswa dalam menyelesaikan masalah SPLDV ditinjau dari kecerdasan emosional. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan subjek 3 siswa MTsN 1 Tojo Una-una kelas VIII. Instrumen berupa angket untuk mengukur tingkat kecerdasan emosional yang berisi 40 butir pertanyaan dan 1 soal tes tertulis. Hasil penelitian ini berdasarkan indikator: Menggunakan representasi untuk menggambarkan situasi masalah, Mampu menuliskan jawaban serta mampu menuliskan alasan-alasan pada langkah penyelesaian masalah, menggunakan bahasa matematika dan simbol secara tepat, dan mampu menyampaikan atau menjelaaskan jawaban penyelesaian masalah yang dituliskannya sehingga diperoleh deskripsi profil kemampuan komunikasi matermatika siswa ditinjau dari kecerdasan emosional.
Kata Kunci: Profil, Kemampuan Komunikasi Matematika, Kecerdasan Emosional
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136297 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |